Sekadau (Antara Kalbar) - Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) berakhir dengan puncaknya apel akbar yang dihelat di lapangan EJ Lantu, Selasa (25/11). Apel yang diinisiasi Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Sekadau Hilir itu diikuti 600-an guru dan para pelajar serta unsur Muspika Sekadau Hilir. Danramil Sekadau Hilir, Lettu Agus Mulyana didapuk menjadi inspektur upacara.

"Peringatan HGN ke-59 yang dirangkai bersamaan dengan HUT PGRI diisi dengan berbagai kegiatan seperti pertandingan bola voli antar guru, lomba karaoke, lomba paduan suara, bakti sosial bersih-bersih kota dan ditutup dengan apel akbar. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan disambut dengan antusias,” ucap Ketua PGRI Kabupaten Sekadau, M. Rumainur.

Apel dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir kira-kira pukul 08.45 WIB. Para peserta apel tampak serius mengikuti upacara, termasuk siswa-siswi SD yang juga ikut dalam apel. Meski diterpa terik panas matahari, mereka tidak mengeluh.

"PGRI Sekadau juga mengutus perwakilan untuk mengikuti kegiatan serupa tingkat provinsi yang digelar di Kabupaten Mempawah. Kita mengirimkan dua orang perwakilan untuk ikut ke Mempawah,” tambah Rumainur.

Dia melanjutkan, berkaitan dengan momen HGN, Rumainur menyampaikan harapannya mewakili para guru agar pemerintah kedepan lebih memperhatikan nasib para guru di Kabupaten Sekadau. Sejauh ini, PGRI menilai perhatian Pemkab Sekadau sudah sangat baik dan perlu terus ditingkatkan.

“Kita berharap agar hak-hak para guru diperhatikan oleh Pemda, disamping itu guru juga harus terus meningkatkan pengabdiannya,” tutupnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014