Sekadau (Antara Kalbar) - Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Sekadau menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau atas kepedulian PGRI dalam membantu pemerintah mempercepat pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Sekadau. 

Penghargaan tersebut diserahkan Bupati Sekadau Simon Petrus kepada Ketua PGRI Kabupaten Sekadau usai upacara HUT Kabupaten Sekadau ke-XI, 18 Desember.

"Bangga karena kinerja yang telah dilakukan oleh PGRI selama ini mendapat apresiasi dari Pemkab Sekadau," ungkap Ketua PGRI Kabupaten Sekadau, M. Rumainur.

Penghargaan itu sendiri diserahkan sebagai bentuk penghargaan atas keseriusan PGRI dalam membina Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI yang menaungi puluhan sekolah jenjang SMP dan SMA yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Sekadau.

"Kami selalu mencoba menjalankan fungsi organisasi sebaik mungkin guna memantapkan dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau. Terimakasih karena usaha kami mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Mudah-mudahan ini bisa melecut semangat PGRI untuk terus meningkatkan kinerja kedepannya," lanjutnya.

Dia melanjutkan, penghargaan itu sendiri merupakan yang pertama kalinya diterima oleh PGRI dalam konteks tersebut. Karenanya, pihak kita kedepan akan semakin memperhatikan dan memperjuangkan sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan YPLP PGRI agar terus berkembang.

"Kami juga mengapresiasi kepedulian Pemkab Sekadau yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau. Sebagai pegiat pendidikan, kami meyakini dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau akan terus berkembang di masa mendatang," pungkasnya.

(Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014