Pontianak (Antara Kalbar) – Warga antusias menyambut kegiatan pasar murah menjelang perayaan Imlek yang diadakan Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalbar di Yayasan Sehati, Jalan Parit Makmur, Siantan, Pontianak Utara, Rabu (11/2).
    Bahkan sebelum kegiatan dibuka oleh ketua TP PKK Prov, Frederika Cornelis, S.Pd, masyarakat sudah memadati lokasi acara.
    Selain dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Kalbar, lurah, serta perwakilan Pemkot Pontianak, hadir juga Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH.
    Dalam arahannya Cornelis mengatakan kegiatan yang diadakan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi kalbar, untuk saling berbagi antar sesama terutama bagi yang merayakan Imlek.
    Dengan adanya kegiatan ini paling tidak masyarakat yang akan merayakan Imlek bisa terbantu. Cornelis juga berpesan, kepada seluruh masyarakat yang merayakan Imlek maupun tidak untuk terus menjaga keamanan dan ketentraman untuk kesejahteraan masyarakat Kalbar.
    Sementara Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Frederika Cornelis, S.Pd mengatakan barang – barang yang dijual seperti gula, minyak goreng, susu kental manis, tepung terigu, tepung gula, beras, sirup, mentega, kopi, kacang tanah, kacang medan, kacang atom, telor dan sebagainya. "Semua cukup murah tetapi tidak murah-murahan, karena sudah disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalbar," kata Frederika Cornelis.
    Ia melanjutkan, agenda pasar murah sudah menjadi program tahunan PKK yang bekerjasama dengan instansi terkait. "Tidak hanya Imlek saja, Idul Fitri dan Natalan juga dilakukan hal yang sama. Hal ini dilakukan untuk  membantu/meringankan beban bagi yang merayakan terutama untuk kalangan ekonomi ke bawah," kata dia.
    Kegiatan pasar murah tidak hanya diadakan satu titik saja, melainkan ada beberapa tempat lainnya juga diadakan atas kerja sama dengan Pemprov Kalbar melalui dinas terkait.

Pewarta: Rinto Humas Pemprov Kalbar

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015