Binjai (Antara Kalbar) - Lima pasangan bukan suami istri diamankan saat razia di sejumlah hotel yang digelar oleh Dinas Sosial Kota Binjai, Sumatera Utara, beserta instansi terkait Satpol PP, aparat Polisi dan Polisi Meliter.

"Lima pasangan yang diamankan dari sejumlah hotel kelas melati di daerah ini," kata Kepala Seksi Pembinaan Dinas Sosial Binjai Darwan Barus, di Binjai, Senin.

Razia gabungan tersebut dilakukan di hotel kelas melati di Jalan Tengku Amir Hamzah, dengan memeriksa satu persatu kamar hotel.

Dari hasil pemeriksan di kamar hotel petugas menemukan satu pasangan yang sudah lanjut usia sedang asik berduaan di dalam kamar.

Awalnya pasangan tersebut bersikeras mengaku sebagai suami istri warga Kecamaan Tanjungpura Kabupaten Langkat, namun setelah diperiksa ternyata pasangan wanita tidak memiliki kartu identitas.

Hasil pemeriksaan petugas juga menemukan satu boneka yang dibungkus dengan kain putih dan ditabur minyak wangi serta sesajian.

Karena penasaran akhirnya barang tersebut dibawa petugas guna untuk pemeriksaan dan dipertanyakan kepada pasangan tersebut.

Kemudian razia kasih sayang dan penyakit masyarakat ini dilanjutkan dengan memeriksa hotel dan warung remang-remang, katanya.

"Hasil razia diperoleh lagi empat pasangan muda-mudi yang sedang asyik berduaan didalam cafe lesehan yang disinyalir kerap dijadikan tempat mesum tersbeut.

"Kita sudah melakukan pendataan dan selanjutnya akan dikembalikan kepada pihak keluarga setelah mereka dijemput nantinya, diharapkan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," sambungnya.

Ia juga mengungkapkan razia yang dilakukan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, guna memberikan ketenangan bagi ummat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, razia akan terus dilakukan selama Ramadhan hingga Lebaran mendatang.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015