Singkawang (Antara Kalbar) - Ketua Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) Kota Singkawang, Iwan Munandar mengatakan, dirinya mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat untuk mengkampanyekan album "Bumi Bertuah Gayung Bersambut" miliknya ke setiap sekolah yang ada di kota itu.

"Kampanye itu sudah kita mulai pada Senin kemarin, di SMA Negeri 2 Singkawang, sewaktu upacara bendera. Saat itu kita mengkampanyekan beberapa buah lagu, khusus lagu mars Singkawang kepada seluruh sekolah," kata Iwan di Singkawang, Selasa.

Iwan menyatakan, siswa SMAN 2 Singkawang, menyambut baik kampanye dan bahkan dirinya diminta untuk menjadi motivator.

Dalam kampanye tersebut, Iwan juga mengirimkan sebanyak 20 keping VCD album "Bumi Bertuah Gayung Bersambut".

"Bahkan hari ini, para siswa SMAN 2 Singkawang masih minta dikirimkan lagi VCD. Berarti, mereka menyambut baik dengan album lagu yang kita luncurkan," ungkapnya.

Dia menyatakan, akan selalu mengkampanyekan hasil karyanya itu ke seluruh sekolah yang ada di Kota Singkawang. "Senin depan, rencananya di SMAN 3 Singkawang. Untuk selanjutnya, masih dalam penyusunan jadwal," katanya.

Iwan menyebutkan, untuk siswa 1 keping VCD diberi label harga Rp25 ribu. Sedangkan masyarakat umum, diberi label harga Rp30 ribu. "Hanya saja, untuk siswa pelunasannya kita beri waktu selama satu bulan," katanya lagi.

Kemudian pada hari ini, dia juga mengirimkan sebanyak 40 keping untuk diserahkan kepada dinas, badan dan lembaga yang ada di Kota Singkawang. "Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar," ungkapnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015