Singkawang (Antara Kalbar) - SMK Panca Karsa Pinyuh VS St Ignatius menjadi pembuka Liga Basket Pelajar Cup 2015, di Gedung Serba Guna Mulia STIE Singkawang, Sabtu sore.

Liga yang diikuti sebanyak 24 tim dari pelajar se-SingBebas itu dibuka secara resmi oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Singkawang, Andi Syarif.

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan HUT Pemkot Singkawang ke-14.
Perwakilan dari Sekretariat Daerah Kota Singkawang, Titin meminta kepada seluruh peserta untuk tetap maju, meskipun dalam pertandingan nanti dinyatakan kalah ataupun menang. Dia meminta kepada peserta untuk terus bersemangat.

""Yang kalah jangan berkecil hati, dan yang menang jangan merasa tinggi hati," pintanya.

Dia berharap dari kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar pelajar yang ada di Kota Singkawang. "Semoga melalui kegiatan ini, dapat mempererat tali persaudaraan antar pelajar yang ada di Kota Singkawang," harapnya.

Sementara Andi Syarif mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 24 tim yang berasal dari pelajar se-SingBebas.

"Jumlah ini merupakan suatu jumlah yang sangat membahagiakan bagi peserta olahraga basket," katanya.
Dengan jumlah peserta sebanyak itu pula, Andi menilai bahwa pecinta olahraga Basket khususnya di Kota Singkawang sangat luar biasa.

"Saya minta kepada Pengcab olahraga Basket untuk lebih giat lagi menggelar even-even seperti ini. Dan teruslah berkoordinasi dengan KONI Singkawang," pintanya.

Melalui kegiatan ini, Andi meminta kepada peserta untuk tetap terus melatih dan mengasah kemampuan basket.
Dulu, katanya, Singkawang memiliki pemain senior Basket yang cukup disegani. "Saya berharap kepada adik-adik bisa mengulang memori yang lama," harapnya.

Dan KONI, katanya, akan tetap mendukung untuk selalu menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Dia tak menampik, jika Singkawang, sangat minim untuk pelatih dan wasit Basket.

Untuk itu, dia berharap, ke depannya ada pelatihan-pelatihan khusus pelatih dan wasit agar bisa mengembangkan Basket di Kota Singkawang.

Dia juga mengajak kepada peserta, untuk memanfaatkan momen even ini sebagai ajang saling mengenal, saling mengasah keterampilan, saling mengintip bagaimana strategi, cara atau teknik bermain Basket yang baik, dan enak ditonton.

(RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015