Singkawang (Antara Kalbar) - Para ibu Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang meraih juara 1 pada lomba memasak serba ikan dalam rangka Hari Nasional ke-15, di Batu Burung Teluk Mak Jantu Sedau.

Satu diantara anggota Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang, Yayuk Sri Wahyuni mengatakan, bahwa ajang memasak itu hanyalah sebuah hiburan dan menambah pengalaman bagi ibu-ibu persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang, sekaligus merupakan kesempatan untuk berbaur, mempererat tali persaudaraan serta persatuan sesama organisasi wanita se-Kota Singkawang.

"Kami dari Kodim 1202/Singkawang ikut berpartisipasi guna memeriahkan lomba memasak berbahan dasar serba ikan dalam rangka Hari Nasional ke-15," katanya di Singkawang, Minggu.

Pihaknya sangat mendukung kegiatan yang digelar. Terlebih, Hari Nusantara merupakan momentum kebangkitan Bangsa Indonesia menjadi Negara Kepulauan terbesar di Dunia.

Menurutnya, dengan memperingati Hari Nusantara bukanlah merupakan seremonial belaka, namun juga mempunyai arti dan makna yang luas, agar generasi sekarang dan yang akan datang bangga akan luasnya wilayah laut Indonesia yang mengandung sumber daya kelautan dan perikanan yang tidak terhingga.

Dengan potensi yang ada, katanya, kita harus bangkit menjadi Negara yang kuat dan mandiri dengan memanfaatkan sumber daya kelautan dan perikanan yang ada untuk kesejahteraan rakyat secara lestari dan berkelanjutan.

"Oleh karena itu, kita segenap bangsa Indonesia sudah sepatutnya untuk mensyukurinya," ajaknya.

Melalui peringatan itu juga, dia mengajak semua warga Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi mengenai laut. "Kita memiliki wilayah laut yang begitu luas, sayang jika tidak diberdayakan secara optimal," katanya. 

(KR-RDO/N005)



Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016