Pontianak  (Antara Kalbar) - Search and Rescue Pontianak mengawal satu kapal motor milik pemancing yang mengalami mati mesin, Minggu (8/5) di kawasan muara Jungkat atau aliran Sungai Kapuas, kata Humas SAR Pontianak, Untung Supriyadi.

"KM pemancing tersebut bernama Beliung Fishing Club, pada Minggu (8/5) sore diinformasikan terkatung-katung di lautan ketika mereka hendak pulang dari Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah menuju Pontianak," kata Untung Supriyadi di Pontianak, Senin.

Untung menjelaskan, para pemancing tersebut, turun memancing sejak Jumat (6/5) dan baru pulang hari Minggu, tetapi dalam perjalanan pulang tiba-tiba mesin kapal mereka mati di lautan menuju muara Jungkat.

"Atas laporan tersebut kami langsung menurunkan kapal penyelamat untuk menyelamatkan sekitar sembilan orang pemancing tersebut, dan kondisinya sekarang sudah selamat semua," ungkapnya.

Untung menambahkan, informasi terkait KM milik pemancing yang mati mesin tersebut, pihaknya peroleh dari petugas Imigrasi Pontianak yang dihubungi oleh salah seorang pemancing tersebut.

"Beruntung KM tersebut ditarik oleh KM Sehati yang kebetulan melewati KM pemancing tersebut, sehingga ditolong," ujarnya.

Untung menambahkan, setelah petugas SAR Pontianak memastikan kesembilan pemancing tersebut selamat, maka KM milik SAR ikut mengawal mereka dari muara Jungkat hingga ke tempat tujuan di Pontianak.

"KM Sehati dan KM pemancing tersebut tiba di Pontianak Senin (9/5) dini hari pukul sekitar 04.30 WIB," kata Humas SAR Pontianak.


(U.A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016