Pontianak  (Antara Kalbar) - Ikatan Alumni Amkur (IAA) membantu renovasi mes guru dan pembangunan sarana toilet di SMA/SMP Amkur Pemangkat, Sambas, Kalimantan Barat, sebesar Rp295 juta.

"Saat ini renovasi mes guru dan pembangunan toilet sudah mencapai 75 persen dan diperkirakan rampung pada Juli dan sekaligus peresmiannya. Adapun biayanya didapatkan dari hasil patungan seluruh alumni IAA," kata Ketua Umum IAA, Vincent Claudius, di Sambas, Selasa.

Vincent menambahkan pada Agustus nanti, rencananya IAA akan mengadakan seminar motivasi dengan mendatangkan motivator nomor satu di Indonesia yaitu Andre Wongso. Kemudian mengadakan IAA Cup, di antaranya untuk bola voli atau basket antar-pelajar SMA Amkur se-Kalbar.

Menurutnya IAA sudah berkomitmen akan menjadi orang tua asuh bagi anak-anak tidak mampu yang berminat sekolah di Amkur dengan pemberian beasiswa dan lainnya. Terpenting lagi katanya, anggota IAA memberikan kesempatan bagi alumni yang belum bekerja secara profesional sesuai dengan kemampuan di perusahaan para alumni yang sudah sukses.

Sementara itu, Bendahara IAA yang merupakan alumni SD, SMP dan SMA Amkur Pemangkat, Nico Prawiro mengatakan IAA merupakan wadah dari para alumni dari sekolah Amkur yang ada di Pemangkat dan Sambas yang tersebar dan mengorganisir diri di IAA.

Terkait program kerja, Nico menambahkan, dalam waktu dekat IAA juga akan memberikan potongan berkisar 10-30 persen bagi alumni yang memiliki kartu anggota jika berbelanja di tempat usaha alumni yang telah bekerja sama.

"Pada bidang dukacita, selalu diinformasikan di grup Sosmed untuk turut hadir secara sukarela untuk melayat ke keluarga anggota alumni yang berduka," katanya.

Nico menyampaikan pula, IAA kini sudah memiliki kantor sekretariat baru di Mall Season City Jl.Prof. Dr. Latumenten No. 33, Jembatan Besi, Jakarta Barat. Menurutnya peresmian peresmian kantor sekretariat yang berlangsung sederhana pada April lalu.

Dewan Pengawas IAA, Budihono mengapresiasi kinerja seluruh pengurus IAA yang bekerja cepat, dan kompak dan dalam waktu singkat sudah membuat terobosan baru.

"Luar biasa. Saya sangat bangga akan kinerja rekan-rekan semua. IAA sempat vakum dan kini aktif kembali, hanya dalam tempo empat bulan saja sudah dapat merekrut para alumni dalam jumlah yang sangat banyak, mengadakan Imlek bersama, membangun toilet sekolah di Pemangkat, membangun mes guru dan sekarang memiliki kantor sekretariat baru," kata Budihono.

Budihono berharap semangat kebersamaan yang telah terbangun tidak hanya semangat awalnya saja.

"Kita berharap dengan adanya sekretariat ini dapat diberdayakan sesuai fungsinya dan searah dengan visi misi kita" kata dia.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016