Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak 26 peserta yang dinyatakan lolos dari Tes Potensi Akademik (TPA), akan mengikuti tes psikotes pada Seleksi Penerimaan Calon Taruna (sipencatar) Badan Pengembangan SDM Perhubungan tahun 2016, pada 28 Juni 2016.

"Peserta yang lolos sudah kita umumkan pada Kamis. Hasilnya, dari 124 peserta yang mengikuti, 26 peserta diantaranya dinyatakan lolos," kata Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dishubkominfo Singkawang, Jarvid, Sabtu.

Jarvid menjelaskan, 26 peserta yang lolos itu, 12 peserta dari program pembibitan dan 14 peserta dari pola umum dengan berbagai jurusan.

"Kepada peserta yang dinyatakan lolos tes ini, berhak untuk mengikuti seleksi tahap dua yaitu psikotes," tuturnya.

Pada seleksi tahap dua ini, lanjutnya, semua peserta yang lolos TPA diminta untuk membayar biaya tes sebesar Rp300 ribu.

Sedangkan pelaksanaannya, akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni di SMK Negeri 2 Singkawang.

"Bagi calon taruna yang lolos TPA, silakan melakukan pembayaran melalui Bank yang telah ditunjuk serta membawa bukti transfer saat ujian psikotes. Dan jangan lupa untuk mempersiapkan diri guna mengikuti test selanjutnya," harapnya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Singkawang, Sumastro menambahkan, sedikitnya ada enam tahapan yang akan diikuti oleh peserta Sipencatar dengan sistem gugur.

"Bagi peserta yang lolos segera menyiapkan diri untuk mengikuti tes selanjutnya. Sedangkan peserta yang tidak lolos, jangan terlalu kecewa," katanya.

Menurutnya, TPA yang dilaksanakan secara online itu berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

"Ini membuktikan, bahwa Singkawang mampu untuk melaksanakan Sipencatar secara online," ujarnya.



(U.KR-RDO/F001)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016