Pontianak (Antara Kalbar) - Konsep kuliner berlabel halal kian menjadi tren di Indonesia termasuk di Pontianak, satu di antaranya diterapkan oleh Juara Resto.

"Kita buka baru sekitar tiga minggu lalu atau sekitar saat bulan puasa. Sebelum kita buka, produk yang kita sajikan semua sudah di didaftarkan di MUI dan Alhamdulillah saat buka semua sudah mendapat sertifikat halal," ujat Owner Juara Resto Yanuar Maulana di Pontianak, Kamis.

Yanuar menjelaskan mengapa pihaknya mengedepankan kuliner halal yakni dalam rangka memberikan dan memudahkan masyarakat Pontianak atau luar Pontianak mendapatkan makanan yang aman, bersih dan halal.



"Tempat kuliner dan makanan enak - enak di Pontianak memang banyak. Namun untuk yang memiliki sertifikat halal tidak sebanyak itu,"tuturnya.

Dikatakanya, restonya yang berada di Jalan Tengku Umar Pontianak tersebut hadir dengan konsep open kichen. Para pengunjung dapat lansung melihat proses memasak menu yang mereka pesan.

"Di sini menu kita sajikan masih fresh dan hangat. Setiap pesan kita baru masak. pembeli harus sabar sedikit," katanya.

Yanuar memaparkan kelebihan lain dari restonya dibandingkan tempat kuliner lainnya di Pontianak adalah memiliki lahan parkir yang luas. Selain itu restonya memiliki ruang VIP lesehan dan tempat bermain, taman dan sejumlah faslitas lainnya.



"Meski kita sudah buka namun kita masih banyak akan benahi dan tambahkan sejumlah fasilitas demi kenyaman pengunjung kita. Insyallah kita akan lauching pada bulan Agustus mendatang," kata dia.

Resto yang satu-satunya berada di sisi kanan jalan di Jalan Tengku Umar ini menghadirkan sejumlah menu spesialnya. Untuk makanan ada kepiting lada hitam dan saos padang, gurami asam manis, bebek saos padang dan sejumlah makanan seafood lainnya. Sedangkan untuk minuman spesial ada es lava dan sarang burung serta minuman lainnya.Sementara untuk jadwal buka Juang Resto ini buka mulai pukul 11.00 wib- 22.00 Wib.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016