Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak tujuh kandidat akan bersaing pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 DPC PKB Singkawang periode 2016-2021 yang akan dilaksanakan pada 20 Juli mendatang.
Ketua Panitia Muscab PKB Singkawang, Agus Salim, mengatakan, tujuh kandidat itu, antaralain, H Bahrul Samad, H Abdul Muthalib, H Abu Bakari, H Djabung Abdul Hamid, Agus Salim, Muin, dan H Zainal Abidin.
"Masing-masing nama ini, sama-sama punya kompeten untuk maju sebagai ketua dewan syuro maupun ketua dewan tanfidz," kata Agus, di Singkawang, Jumat.
Pemilihan, katanya, akan dilakukan dua tahap. Pertama, memilih ketua dewan syuro, kedua, memilih ketua dewan tanfidz dengan persetujuan ketua dewan syuro terpilih.
"Setelah itu, barulah dilakukan pembetukan dewan formatur untuk susunan kepengurusan personalia," tuturnya.
Menurutnya, Muscab ini adalah merupakan amanah dari AD/ART. Artinya, dalam melakukan pemilihan ketua yang baru harus dilakukan secara muktamar.
Adapun tema yang akan diangkat pada Muscab tersebut, lanjut Agus, yakni raih kemenangan dengan ahklakulkarimah menuju kejayaan bangsa dan tegaknya NKRI.
Jika tidak ada halangan, Muscab tersebut rencananya akan dihadiri DPP PKB (Ketum dan Sekjen), DPW PKB (Ketua dan Sekjen), para Menteri PKB, Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi dari PKB.
Sedangkan peserta Muscab, akan diikuti oleh anggota DPC, ketua biro, ketua DPC, lembaga serta DPAC dan pimpinan fraksi PKB di DPRD.
"Saat ini undangan sudah tersebar semua," ungkapnya.
Agus berharap, Muscab itu nanti dapat berjalan sesuai dengan ketentuan AD/ART yang ditentukan sesuai musyawarah mufakat. Jika tidak tercapai, maka akan dilakukan mekanisme selanjutnya. Salah satunya suara terbanyak melalui pemilihan tertutup (voting).

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016