Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pendidikan Singkawang, Kalimantan Barat, HM Nadjib mengimbau orang tua untuk mau mengantar anaknya pada hari pertama masuk sekolah, Senin(18/7).
"Saya imbau kepada orangtua untuk mau mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah Senin (besok, red)," kata Nadjib di Pontianak, Minggu.
Dengan begitu, kata Nadjib, orang tua bisa mengetahui secara gamblang alamat sekolahnya, siapa gurunya, bagaimana teman sekelas anaknya, serta lingkungan sekitar sekolah.
Setelah orangtua tahu semuanya, diharapkan orangtua siswa bisa melakukan interaksi melalui komunikasi dengan kepala sekolah dan guru.
"Interaksi ini penting demi membangun kesepahaman antara guru dan orangtua siswa. Misalkan bagaimana proses pembinaan dan belajar siswa di sekolah," katanya.
Menurut Nadjib, hari pertama masuk sekolah harus menjadi momentum penting bagi orang tua siswa mengenal guru dan lingkungan sekolah.
"Jadikan ajang silaturahmi, interaksi orangtua dengan kepala sekolah, orangtua dengan guru, dan sesama orangtua siswa di lingkungan sekolah itu sendiri," ungkapnya.
Nadjib menambahkan, interaksi orangtua siswa dan guru di sekolah merupakan salah satu upaya bersama dalam memajukan pendidikan di Kota Singkawang.
Dengan begitu, orang tua pun dapat sepenuhnya mempercayakan sang anak saat belajar di lingkungan sekolah.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016