Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, mengatakan, dirinya berjanji akan memenuhi janjinya kepada masyarakat kota setempat, salah satunya kebutuhan air bersih.

"Di akhir masa jabatan saya yang tinggal satu tahun lagi, Insya Allah saya akan wujudkan air bersih untuk warga saya," kata Awang Ishak, di Singkawang, Kamis.

Sebelumnya juga, Awang Ishak telah meresmikan sambungan air bersih dari PDAM ke warga, tepatnya di Jalan Tani, Gang Meranti 1 Kecamatan Singkawang Barat, usai melaksanakan upacara HUT RI ke-70 di halaman Pemkot Singkawang Rabu siang kemarin.

Peresmian itu ditandai dengan pengambilan air wudhu oleh Awang Ishak di Masjid yang telah teraliri oleh sambungan PDAM.

"Peresmian tersebut adalah salah satu wujud nyata komitmen Pemkot Singkawang dalam memprioritaskan peningkatan pelayanan air bersih bagi warga Kota Singkawang," tuturnya.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan air bersih adalah sebuah kerja yang besar dan harus berkelanjutan.

Dia pun berharap, kepada calon yang akan terpilih menjadi Wali Kota Singkawang nanti, agar melanjutkan pekerjaan mulia ini hingga selesai demi warga Kota Singkawang.

Disamping itu, Awang juga meminta kepada Sekda Singkawang untuk mengakomodir (bantuan) para pejuang veteran yang ada di Kota Singkawang.

"Tolong di data, dan akomodir semua ke dalam APBD. Kasihan mereka," katanya.

Awang meminta kepada Sekda, selama para pejuang veteran masih bernyawa, maka selama itu juga mereka berhak mendapatkan bantuan semacam penghargaan dari Pemkot Singkawang.

"Khusus para pejuangnya saja. Kalau anaknya jangan," ujar Awang.  

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016