Sintang (Antara Kalbar) - Perayaan HUT ke-71 RI di Kota Sintang dimeriahkan dengan pawai pembangunan yang dilepas Wakil Bupati Askiman di depan pendopo bupati.
    Askiman mengatakan, sebagai wujud rasa syukur telah menikmati kemerdekaan, diisi melalui berbagai program pembangunan daerah. "Salah satu kegiatan yang  kita lakukan adalah melakukan pawai pembangunan. Tujuannya, selain sebagai ajang kontestasi hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama ini, juga berupaya menanamkan nilai etos kerja generasi muda dalam pembangunan," kata dia.
    Terlebih lagi, kata dia, tema perayaan HUT ke-71 RI adalah "Kerja Nyata" yang meminta seluruh warga untuk lebih berbuat nyata bagi kemajuan bangsa.
    Pawai itu sendiri menampilkan berbagai kendaraan hias roda dua dan empat yang beraneka ragam sesuai kreasi masing-masing sambil mengelilingi Kota Sintang.  
    Ia berharap, dengan adanya pawai pembangunan ini, dapat memacu semangat bekerja sehingga mencapai kinerja yang lebih baik dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Sntang.
    Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mengajak agar bersama menjaga ketertiban, dan sikap tanggungjawab sehingga keterlibatan seluruh peserta dalam pawai ini semakin menambah kemeriahan yang diharapkan bersama.
    Kepada panitia penyelenggara, agar mampu mengendalikan jalannya pawai pembangunan ini sesuai rencana pawai pembangunan  yang sudah dipersiapkan dapat berjalan sebagaimana mestinya.
    

Pewarta: Faiz

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016