Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengikuti pelepasan jemaah calon haji (JCH) asal Kota Singkawang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11 Embarkasi Batam bersama jamaah calon haji asal Kabupaten Sanggau, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kapuas Hulu.

Pelepasan di pusatkan di Aula Arafah II Asrama Haji Batam Center, Jumat, di mana kegiatan pelepasan itu juga dihadiri Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat, Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, Wabup Ketapang, Wabup Sanggau, Ketua DPRD Singkawang dan Kakan Kemenag Kota Singkawang.

Awang Ishak berpesan agar para JCH dapat memanfaatkan waktu dan mengisinya dengan berbagai rangkaian ibadah selama di tanah suci Makkah dan Madinah.

"Selain itu, laksanakanlah ibadah dengan niat semata-mata karena Allah. Dan kerjakan seluruh rangkaian ibadah dengan hati yang bersih dan ikhlas, agar nantinya dapat meraih predikat haji mabrur," pesannya.

Kemudian, atas nama Pemerintah Kota Singkawang, Awang Ishak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Batam, PPIH Embarkasi Batam, Kemenag Kota Singkawang, seluruh panitia dan Tim Medis atas kerjasamanya dalam pemberangkatan JCH musim haji tahun 2016.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Singkawang, H Jawani juga berpesan agar jemaah haji untuk banyak-banyak minum air selama berada di Mekkah.

"Meskipun tidak haus, sering-seringlah minum air putih. Karena kondisi cuaca di sana (Mekkah) berbeda dengan kita di sini," pesan Jawani.

Kepada jemaah, katanya, pandai-pandailah menjaga kesehatan masing-masing. Dan selalu mentaati peraturan pemerintah Arab Saudi.

"Banyak-banyak berdoa. Kalau ada yang melihat tingkah teman (sesama jemaah) yang aneh-aneh, segeralah istifargh," pesannya lagi.

Jawani berharap, keberangkatan dan kepulangan jemaah haji nanti bisa tiba dengan selamat dan sehat wal`afiat.

"Semoga kepulangan jemaah haji nanti betul-betul menjadi haji mabrur," harapnya.




(U.KR-RDO/F003)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016