Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengatakan, sebanyak 80 jemaah haji dari daerah setempat sudah tiba di Asrama Haji Batam, sekitar pukul 15.20 WIB dan akan pulang ke Pontianak pada Kamis (29/9).

Berdasarkan informasi dari ketua rombongan jamaah haji Kota Singkawang, kata Awang, mengabarkan jika kondisi jemaah haji semua dalam keadaan sehat.

"Cuma satu jemaah saja dalam kondisi sakit," katanya di Batam, Rabu.

Para jemaah Singkawang, satu persatu yang turun dari bis disambut dan disalami oleh Awang. "Selamat kembali ke tanah air, semoga menjadi haji mabrur" kata Awang.

Pada kesempatan itu, Awang juga menyampaikan rasa syukur atas kepulangan jemaah haji Kota Singkawang yang tiba dengan selamat dan tanpa ada hambatan apapun.

"Semoga apa yang telah didapatkan di Tanah Suci diberkahi oleh Allah SWT dan mereka menjadi haji mabrur serta berkah ibadah haji itu dapat diterapkan pada diri para jemaah khususnya dan masyarakat Kota Singkawang umumnya," katanya.

Usai penyambutan, tambah Awang, selanjutnya jemaah haji akan menginap di Asrama Batam. Direncanakan akan bertolak ke Singkawang pada Kamis, sekira pukul 07.00 WIB dan diperkirakan tiba di Singkawang pada pukul 14.00 WIB.

Kedatangan jemaah haji selain disambut oleh Wali Kota Singkawang, Awang Ishak beserta pejabat Pemkot kota setempat.

Juga dihadiri Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat Bidang Ekonomi dan Keuangan, Bupati Kapuas Hulu, Wakil Bupati Sanggau serta panitia haji dari masing masing kabupaten/kota. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016