Ngabang (Antara Kalbar) – Asisten Administrasi Umum Setda Landak, Bernadus mewakili Pj. Bupati Landak, Minggu (2/10) membuka Pawai Taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H yang dimotori Panitia Hari  Besar Islam (PHBI) Landak.
   
Pawai Ta’aruf dikuti antusias umat Muslim di kota Ngabang Kabupaten Landak. Sebanyak 100 regu tampil dengan satu regu terdiri dari 10 sampai 15 orang, sehingga pawai dihadiri sekitar 1.500 orang.
   
Adapun rute pawai ta’aruf start dari depan Masjid Karaton Landak dengan finish di halaman Koramil Ngabang.
   
Pawai juga dimeriahkan Marching Band dari MAN Ngabang dan MTsN Ngabang. "Selamat menyambut  tahun baru Islam atau 1 Muharram 1438 H. Momentum ini agar dipahami untuk hidup disipin, menegakkan disiplin waktu yang sangat berpengaruh untuk kemajuan umat, masyarakat dan nusa dan bangsa," kata Bernadus.
   
Sementara itu, Ketua PHBI Landak Zainan Darsah mengatakan, tahun ini ada dua kategori yang diperebutkan piala bergilir. Untuk kategori dewasa piala bergilir dari Kepala Kemenag Landak dan kategori anak-anak piala bergilir dari PHBI Landak.
   
"Untuk pemenang juara I, II dan III akan mendapat piala tetap dan uang pembinaan dan untuk juara I piala bergilir. Untuk tahun ini, peserta pawai ta’aruf secara perorangan akan diberikan kupon doorprize dengan hadiah hiburan yang menarik," kata Zainan.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016