Pontianak (Antara Kalbar) - Potensi mangrove Kabupaten Kubu Raya mendapat predikat terbaik di dunia versi majalah Linkers Citilink Edisi Maret 2016 dan Ekspressair Magazine.

"Kami dari pemerintah Kubu Raya merasa sangat bersyukur karena pesona mangrove Kabupaten Kubu Raya memiliki daya tarik yang luar biasa. Saat ini mangrove Kubu Raya yang berada di kawasan Batu Ampar dan Kubu merupakan Mangrove Terbaik di Dunia untuk versi dua majalah maskapai penerbangan tersebut," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Dia mengatakan, jika dijelajahi, wisatawan akan mendapatkan dan menikmati keindahan alam Mangrove Kubu Raya yang memanjakan mata dan memberi suasana yang menenangkan bagi pengunjung.

Disana hidup puluhan ribu habitat laut yang diam di akar-akar Mangrove, serta hutan Mangrove Kubu Raya memiliki keindahan Sunset Vew yang sangat Indah.

Untuk itu, Rusman Ali meminta semua unsur ikut serta menjaga dan memelihara keindahan alam hutan Mangrove Kubu Raya, sebagai kekayaan ekowisata yang memiliki daya tarik yang indah dan terbaik di Dunia.

"Saya minta agar semua kita ikut menjaga dan memelihara keindahan alam hutan Mangrove Kubu Raya sebagai kekayaan kita. Hutan mangrove kita ternyata yang terbaik di Dunia dan ini kita harus jaga bersama-sama," tuturnya.

Rusman Ali menambahkan, untuk mensukseskan kegiatan Sail Selat Karimata 2016, yang mana kegiatan tersebut akan melintasi perairan Kubu dan Batu Ampar yang disana terdapat keindahan alam hutan Mangrove Kubu Raya yang masih alami.

Sepanjang perairan Kubu dan Batu Ampar pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indahnya hutan Mangrove Alam Kubu Raya.

Wisatawan juga dapat memanfaatkan sampan-sampan motor warga jika ingin masuk mengitari hutan-hutan Mangrove Kubu Raya yang tentu saja masyarakat disekitar lebih mengetahui dan memahami seluk beluk keberadaan Hutan mangrove yang asri.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat disekitar hutan Mangrove Kubu Raya, khususnya masyarakat Batu Ampar dan Kubu agar membantu dan memfasilitasi wisatawan yang berkunjung ke Perairan Kubu dan Batu Ampar untuk menikmati keindahan alam hutan Mangrove kita," katanya.

Menurutnya, jika masyarakat bisa memberi pelayanan yang baik maka akan berdampak juga bagi usaha sewa sampan-sampan motor masyarakat sekitar, yang berujung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016