Sambas (Antara Kalbar) - Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo mengimbau seluruh anggota di Polres Sambas untuk tidak melakukan pungutan liar selama menjalankan tugas dan melayani masyarakat.

"Dalam hal apapun anggota harus melaksanakan prosedur yang berlaku serta senantiasa menjaga kewibawaan Polri," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Ia menjelaskan selain melakukan imbauan agar tidak ada anggota melakukan pungli ada beberapa kegiatan yang telah pihaknya dilakukan.

"Contohnya kami melakukan pembinaan rohani dan mental. Kemudian juga memasang banner yang isinya pesan-pesan tidak melakukan pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Terkait pembinaan rohani dan mental, Cahyo mengatakan Polres Sambas melakukan secara rutin dan itu diwajibkan untuk seluruh personil yang ada.

"Beberapa hari yang lalu di Mesjid Al Ikhklas Polres Sambas seluruh personil dan PNS Polri muslim ikut pembinaan dan kita menghadirkan Ustad Arwi SPdi Hafidzahullah," kata dia.

Ia berharap dengan sejumlah kegiatan yang ada selain terhindar dari pungli juga dapat meningkatkan karakter Polri khususnya Polres Sambas menjadi lebih humanis, keimanan dan ketakwaan.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016