Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili menggelar rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka meningkatkan koordinasi dan membahas sejumlah isu terkini seperti pungli.

"Kita telah melakukan koordinasi bersama Forkopimda yang perdana. Kita banyak membahas isu terkini satu di antaranya adalah soal amanat Presiden Jokowi untuk membasmi pungli," ujarnya di Sambas saat dihubungi, Selasa.

Atbah menjelaskan, untuk melaksanakan perintah dari Presiden RI soal pugli, Pemda Sambas akan mempersiapkan sejumlah perangkat yang diperlukan.

"Kita segera membentuk perangkat yang diperlukan di mana setiap instansi akan membentuk tim untuk meniadakan pungli," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa dalam pelayanan kepada masyarakat harus nol pungli hingga ke tingkat pemerintahan desa.

"Selain melakukan penguatan sejumlah perangkat koordinasi intensif bersama pimpinan Forkopimda ini penting sehingga kita laksanakan," kata dia.

Untuk mempertegas komitmen dan sebagai bentuk realisasinya, kata Atbah, akan dibuat peraturan dari pemda dan akan berkoordinasi bersama Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Kejari, DPRD, TNI dan lain lain agar tidak ada pungli di Sambas. 

(KR-DDI/S023)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016