Sambas (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyerahkan bantuan 50 buah cool box kepada sejumlah nelayan dan perajin ikan di Sambas.

"Bantuan cool box berasal dari hibah kementerian perdagangan," ujar Kedisperindag Sambas, Uray Tajudin saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Bantuan ditujukan kepada para nelayan yang berekonomi lemah dan para nelayan yang rajin membayar retribusi, ujarnya.

Tajudin mengaku dalam penganjuan proposal bantuan cool box baru diajukan dua minggu lalu namun dapat respon yang baik karena kurang dari sebulan bantuan sudah datang.

"Sebenarnya bantuan cool box ini kita peruntukan untuk 2017. Namun tidak disangka mendapat respon baik dari pusat jadi kita tidak lagi menunggu tahun depan," kata dia.

Ia menambahkan total 150 buah yang diajukan pihaknya hanya mendapatkan 50 buak cool box sebagaimana yang telah diserahkan kepada nelayan.

"Meski 50 buah kita harus bersyukur mungkin sisanya akan datang tahun depan," tuturnya.

Dalam pengajuan, selain bantuan cool box Disperindag juga katanya telah mengajukan bantuan berupa 110 bantuan tenda dan 150 gerobak untuk penataan waterfront city.

"Semoga itu juga mendapat respon yang baik dan cepat oleh kementerian," harapnya.

Sementara itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengingatkan kepada penerima bantuan cool box untuk menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya hibah dari pusat ke kabupaten dan diteruskan ke pemerima bantuan.

"Hibah ini tolong di jaga sebaik-bainya dan dan dimanfaatkan untuk kita dan disekeliling kita serta jangan sekali-kali bantuan ini dijual," kata dia.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016