Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengharapkan agar alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang berda di kabupaten itu agar bisa melahirkan cendekiawan Islam yang bermartabat dan menginspirasi.

"KAHMI yang berada di Kubu Raya ini saya dengat memiliki potensi yang luar biasa, makanya Pemkab Kubu Raya sangat mendukung serta mensupport keberadaan KAHMI disini. Kita berharap, KAHMI bisa hidup dan berkembang di kabupaten yang kita cintai ini," kata Rusman Ali saat menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu.

Rusman Ali berharap dengan adanya Musda tersebut disamping sebagai sarana mendekatkan silaturah juga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah serta melahirkan gagasan dan ide-ide inovatif yang bermanfaat vagi kemajuan anggota, masyarakat dan Kabupaten Kubu Raya.

"Tentunya saya beharap, KAHMI mencari pemimpin yang memahami amanah. Dan tentunya hasil dari Musda ini, dapat membantu pembangunan serta menjadi mintra Pemdakab Kubu Raya dalam nempercepat pembangunan disegala sektor," tuturnya.

Dirinya sangat yakin KAHMI dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kubu Raya sebagai beranda terdepan Kalimantan Barat.

"Kubu Raya milik kita bersama dan kita harus tanamkan rasa memiliki yang dalam akan daerah ini. Jadi, kekompakan dan kebersamaan tolong dijaga, karena kita harus bersatu untuk memajukan Kubu Raya dan KAHMI tentunya," katanya.

Rusman Ali sangat berterima kasih dan menyampaikan penghargaan serta apresiasi yang tulus kepada pengurus KAHMI yang lama, yang telah bekerja sama dengan pemerintah Kubu Raya dan telah sudi mengundangnya untuk membuka kegiatan tersebut.

"Dengan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja keras dan berjuang ekstra keras untuk membentuk dan membangun KAHMI dan berdiri kokoh di Kubu Raya ini," ujar Rusman Ali.

Dia juga berharap agar KAHMI Kubu Raya menjadi wadah pemersatu bangsa. Menjadi wadah untuk melahirkan cendekiawan muslim yang bermartabat dan menginspirasi sehingga membawa manfaat bagi daerah bangsa dan negara.
(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016