Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili akan melakukan penataan wajah ibu Kota Kabupaten Sambas di antaranya pembenahan sejumlah taman kota.

"Kota kabupaten akan kita tata semuanya agar Kabupaten Sambas menjadi indah dan masyarakat bisa menikmati dari pembangunan. Kita juga akan berupaya menarik wisatawan baik yang ada di daerah, nasional dan internasional," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Atbah mencontohkan taman yang akan ditata, yakni Taman Lunggi dan taman lainnya serta membangun tugu di setiap perempatan jalan.

Kabupaten Sambas dalam mengelola taman bisa mencontoh kota Bandung yang dinilai baik dalam mengatur kota sehingga banyak wisatawan yang berkunjung.

"Ke depannya Sambas sudah seperti Kota Bandung. Kita biarkan pasar Sambas tetap seperti itu namun penataan di wilayah sekitar pasar harus baik dan tertata dengan baik dan indah. Sehingga Sambas bisa lebih siap untuk menanti hadirnya wonderful Indonesia," tuturnya.

Untuk mendukung itu, dia mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pemerintah dan menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab terhadap pembangunan pemerintah.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Sambas, marilah kita jaga bersama-sama program pemerintah dan juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh warga Sambas. Dengan hal itu, tentu wisatawan tidak takut untuk mengunjungi Sambas," katanya. 

(KR-DDI/S023)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016