Oleh Dedi



Pontianak, 13/12 (Antara) - Tokoh masyarakat Sambas, Syabas Khan mengapresiasi dikukuhkannya Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Sambas, namun proses kerja tim tersebut harus disosialisasikan.

"Tim itu harus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait seperti apa tindak lanjut ketika menerima aduan dugaan Pungli dan proses lainnya," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Ia menambahkan dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat terutama yang melaporkan dugaan pungli bisa tahu, proggres waktu yang diperlukan dalam sebuah penanganan yang dilakukan Tim Satgas Saber Pungli.

"Kita minta juga tim yang dibentuk benar- benar serius dalam menangani laporan yang ada. Dengan adanya tim di Sambas bisa bebas pungli," katanya.

Ia berharap dengan dibentuknya tim tersebut bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat jika menemukan aktivitas Pungli, terutama terkait layanan publik.

"Masyarakat harus memanfaatkan dan jangan takut untuk segera laporkan jika mengalami atau melihat pungli terjadi, tentunya disertai bukti permulaan yang cukup," kata Syabas.

Belum lama ini Bupati Sambas telah mengukuhkan Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Sambas dengan Keputusan Bupati Sambas Nomor 849/SETDA-HK/2016 tertanggal 8 November 2016 tentang Tim Satgas Sapu Bersih Pungli di Kabupaten Sambas.

Tim Satgas Saber Pungli diketuai oleh Wakapolres Sambas dan Wakil Ketua Sekda Sambas serta untuk sekretaris oleh Inspektur Kabupaten Sambas.

(KR-DDI/N005)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016