Singkawang (Antara Kalbar) - Sebuah rumah yang memiliki belasan kamar kost yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat terbakar Selasa siang.

Pada kejadian itu semua kendaraan pemadam kebakaran Singkawang pun dikerahkan guna memadamkan api agar tidak semakin membesar.

"Kita belum tahu, apa penyebab dari kebakaran. Yang jelas masih dalam pendalaman pihak kepolisian," kata Waka Polres Singkawang, Kompol Dhani Catra Nugraha yang turun langsung ke TKP.

Dhani menyebutkan, rumah yang memiliki belasan kamar Kost yang terbakar itu merupakan milik Hj Mahani. "Saat kejadian pemilik beserta penyewa kamar Kost ada di tempat. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," tuturnya.

Hanya saja, pemilik rumah Kost mengalami kerugian material. "Mengenai berapa jumlahnya, masih dalam perhitungan korban," katanya.

Sementara M Yaskur penghuni kamar kost selama 10 tahun mengatakan, dirinya melihat asap tebal keluar dari kamar kost nomor 3. "Disini kan ada 17 kamar, saya melihat asap tebal keluar dari kamar nomor 3," katanya.

Mengetahui hal itu, dirinya pun mengecek sekitar rumah, barangkali ada yang sedang membakar sampah. "Tapi sewaktu saya cari siapa yang membakar, tidak ada di sekitar rumah ini," kata Yaskur.

Selang beberapa menit, bau kabel pun semakin menyengat. Kecurigaan Yaskur semakin menguat, jika asap tebal yang keluar itu berasal dari rumah yang disewanya.

"Saya pun langsung menelepon BPKS, dan langsung menyelamatkan pemilik rumah yang kondisinya sedang lumpuh," ungkapnya.

Sementara penghuni Kost yang lain, lanjutnya, turut membantu mengeluarkan barang-barang berharga dari rumah yang terbakar tersebut. 

(KR-RDO/M019)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017