Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili menunda pelantikan sejumlah pejabat eselon dua dan tiga yang semula dijadwalkan pada Jumat (13/1).

"Untuk pelantikan eselon dua, kami masih berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara agar apa yang saya lakukan sesuai dengan aturan negara dan tidak melanggar perundangan," ujar Bupati Sambas saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Sementara itu, kata Atbah, pelantikan pejabat eselon tiga dan empat akan dilakukan pada 17 Januari 2017.

Mengenai penempatan dan pejabat yang dipromosikan, Bupati mengatakan tak banyak perubahan.

"Pada penempatan pejabat kita memperhatikan dua hal yakni rotasi dan promosi," kata dia.

Bupati juga menjelaskan, tidak mungkin untuk menurunkan jabatan seseorang dalam mengatur jabatan aparatur sipil negara (ASN).

"Kita tidak mungkin melakukan demosi yakni menurunkan jabatan, kecuali mereka yang akan pensiun," tegasnya.

Meskipun belum dipastikan, namun di prediksi wajah para pejabat SKPD kelak akan diisi oleh nama nama lama karena para wajah lama ini sangat berpengalaman dalam bidangnya dan tinggal dimotivasi.

"Intinya lewat pengamatan saya selama 6 bulan, akan memilih orang yang tepat pada posisi yang memang paling banyak bersentuhan dengan pelayanan publik, bagaimanapun wilayah ini menjadi citra pemda dimata masyarakat. Ini menjadi komitmen kita dalam perbaikan kualitas pelayanan publik," kata dia.

Menurut Atbah yang penting dimiliki ASN adalah kerajinan bekerja dan hasil kerja tidak menimbulkan masalah. Selain itu memberikan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat Sambas.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017