Ngabang (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengatakan berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukannya pada sejumlah tempat pemungutan suara yang ada di Kabupaten Landak, proses pencoblosan atau pemungutan suara berlangsung sesuai yang diharapkan yakni tertib dan lancar.

"Dari petugas TPS sampai saksi berada di tempat, semua petugas lengkap, partisipasi masyarakat juga tinggi sekitar 80 persen dan pengamanan di setiap TPS juga terjaga," katanya di Ngabang, Rabu.

Sebagai Gubernur Kalbar, dirinya memantau langsung sejumlah TPS seperti di Kecamatan Pahuman dan Kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak.

Cornelis berharap Pilkada di Kabupaten Landak berjalan aman dan seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih bisa menyalurkan hak politiknya sesuai dengan keinginan masing-masing.

"Saya berharap semua masyarakat bisa memilih sesuai dengan hati nuraninya dan semua pihak bisa menjaga stabilitas keamanan sampai berakhirnya Pilkada, termasuk menghormati hasil Pilkada nantinya," katanya.

Pilkada di Kabupaten Landak diikuti satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni, Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi dengan jumlah pemilih sebanyak 258.712 pemilih dan tersebar di 1.006 TPS di kabupaten itu.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017