Singkawang (Antara Kalbar) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Singkawang, berharap pada kepemimpinan pemerintahan bbaru Singkawang yang baru dapat mempercepat penetapan APBD sehingga hasilnya segera dinikmati oleh seluruh masyarakat kota tersebut.

"Saya berharap kepemimpinan Singkawang yang baru, dapat mempercepat penetapan APBD Singkawang sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Singkawang," kata Ketua HIPMI Singkawang, Syarif Hadid Alqadrie, di Singkawang, Senin.

Dengan dipercepatnya penetapan APBD Singkawang, sehingga masyarakat yang terlibat dalam pembangunan tidak bekerja di saat akhir-akhir tahun.

"Dengan begitu, masyarakat pun bisa mendapatkan hasil yang maksimal, otomatis rasa konsumtifnya akan timbul. Sehingga masyarakat Singkawang bisa menikmati hasil dari APBD tersebut," tuturnya.

Disamping itu dia juga berharap, pada kepemimpinan Singkawang yang baru nanti bisa membantu HIPMI Singkawang untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ada.

Mengingat di HIPMI Singkawang, terang dia, banyak pelaku-pelaku usaha yang berasal dari properti, jasa konstruksi, pengrajin, dan lain-lain.

Namun yang masih menjadi kendala bagi teman-teman di HIPMI khususnya yang tergabung didalam dunia properti itu, katanya, adalah masalah perizinan.

"Mereka masih kesulitan untuk mengurus perizinan," katanya.

Dengan masih lambatnya proses perizinan tersebut, tentunya akan berdampak bagi perekonomian masyarakat di Singkawang.

Maka dari itu, dia berharap di kepemimpinan yang baru nanti dapat bekerjasama dengan HIPMI untuk bersama-sama membangun ekonomi kerakyatan yang ada di Singkawang.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017