Mempawah (Antara Kalbar) - Pasca gelar pasukan sekaligus giat hari perdana terkait operasi "SIMPATIK"  2017 Polres Mempawah diwarnai dengan kecelakaan maut yang merenggut nyawa Chairunnisa (14), pelajar yang tak lain merupakan anak kandung kepala desa Bakau Besar Darat, Ambo Dalek.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Rabu, (1/3) sekira pukul 14.00 WIB dijalan raya Sei Bakau Besar kilometer 52,500 Kecamatan Sei Pinyuh.

"Terjadi laka lantas antara Pengendara mobil Box KB 9691 QD an. Sigit Ardianto (23) warga Siantan Hulu, Pontianak dengan pengendara sepeda motor jenis matic KB 4179  BU. Identitas korban pengendara motor matic an. Andin Suryata (21) pelajar. Korban yang dibonceng Chairunnisa (14) meninggal dunia," kata Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono SIK melalui Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Imam Widiatmoko.

Meski sempat mendapatkan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di RSUD dr. Rubini Mempawah, nyawa korban akhirnya tak tertolong.

"Korban Chairunnisa meninggal dunia. Ia mengalami  luka robek pada bagian kepala sebelah kanan dan dada memar. Sementara pengendara motor Andin Surya mengalami luka robek pada bibir, patah tangan kiri dan kanan, kemudian patah paha kiri dan patah kaki  kanan. Pengemudi mobil box tak mengalami cidera," ujar paur humas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan beberapa saksi, dikatakan pengendara mobil Box KB 9691 QD yang datang dari Mempawah menuju Pontianak persis di jalan raya Sei Bakau Besar Laut, tiba-tiba ditikungan mengalami pecah ban dan selip mengarah ke kanan jalan. Sementara dari arah tersebut pengendara mobil box berhadapan langsung dengan pengendara sepeda motor matic KB 4197 BU yang datang dari arah Pontianak menuju Mempawah.

"Karena jaraknya yang sudah terlalu dekat terjadilah kecelakaan lalu lintas di jalan raya tersebut," ujar paur humas meringkas peristiwa lakalantas itu.

Terkait lakalantas maut yang mewarnai operasi "SIMPATIK" 2017 itu, Satlantas Polres Mempawah telah melakukan olah TKP serta mengamankan kendaraan dan STNK pengendara mobil box serta kendaraan yang dikendarai korban.

Sedangkan Chairunnisa (14) korban yang meninggal dunia, Kamis (2/3) pagi akan dikebumikan pihak keluarga di pemakaman umum, Desa Bakau Besar Darat, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017