Sambas (Antara Kalbar) - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Remaja Tebas Comunity (RTC) melakukan bhaksi sosial berupa bersih - bersih di lingkungan Pasar Tebas, Kabupaten Sambas.

"Aksi bersih - bersih kita ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah yang terdapat di parit depan Pasar Rakyat Tebas. Melalui kegiatan ini merupakan wujud kepedulian RTC terhadap lingkungan sekitarnya termasuk pasar," ujar Penasehat RTC, Lukman Hakim saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Lukman mengatakan, kegiatan baksos juga dalam rangka mengajak pemuda memanfaatkan waktu yang baik dengan kegiatan postif.

"Harapan kita ini terus menjadi langkah awal kepedulian dan langkah positif bahwa pemuda masih peduli dan perhatian terhadap berbagai hal," kata dia.

Dalam baksos tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tebas, Marianis Majri. Hadir juga Kapolsek Tebas, Kepala desa Tebas Sungai dan Tebas Kuala dan masyarakat.

Camat Tebas, Marianis mengatakan gotong royong yang telah dilaksanakan dan turut diikuti oleh RTC juga dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Desa (BBGRMD).

"Kegiatan BBGRMD sudah mulai dilaksanakan sejak 1 hingga 31 Mei 2017. Bakti sosial juga dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Kita apresiasi pemuda yang tergabung dalam RTC dalam baksos ini," kata dia.

(KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017