Sintang (Antara Kalbar) - Puluhan anggota Karang Taruna "Sebade Maya" di Desa Manis Raya melaksanakan kegiatan pangkas pohon yang menempel di jaringan listrik, Jumat (28/5).

Kegiatan itu dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H dan Bulan Bhakti Gotong Royong di Kabupaten Sintang.

Kegiatan yang dipimpin oleh ketua Karang Taruna Sebade Maya bersama petugas PLN Sepauk Rayon Sintang tersebut merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan pasokan listrik ke masyarakat.

Menurut Ketua Karang Taruna Sepade Maya, Umar Satria Diana, kegiatan ini merupakan murni keinginan masyarakat Desa Manis Raya dalam mengamankan jaringan listrik menjelang bulan Ramadhan.

"Saat ini merupakan momen yang pas dalam menyukseskan Bulan Bhakti Gotong Royong Kabupaten Sintang dan sekaligus persiapan agar umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu karena listrik padam akibat gangguan pohon tumbang," ungkap Umar.

Dijelaskannya pula Kegiatan Gotong Royong Pemangkasan pohon ini berhasil membersihkan dan mengamankan jaringan listrik sepanjang 2 km dari pohon-pohon yang sudah sangat dekat dengan jaringan listrik serta berpotensi dapat menyebabkan gangguan listrik.

"Warga masyarakat yang kebetulan memiliki pohon yang kami pangkas juga mengikhlaskan dan tidak meminta ganti rugi mengingat apa yang kami lakukan pada dasarnya untuk kepentingan bersama," tegas Umar.

Dalam kesempatan terpisah, Manajer PLN Rayon Sintang, Pamuji Irawan menyambut baik kegiatan yang dilakukan warga masyarakat yang terbentuk dalam organisasi Karang Taruna Sebade Maya.

Menurutnya kepedulian masyarakat dalam menjaga aset PLN merupakan wujud dukungan yang sangat baik. Dukungan tersebut tentunya menjadi salah satu faktor utama keberhasilan PLN dalam upaya meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat.

"Atas nama PLN, saya ucapkan ribuan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang diprakarsai oleh Karang Taruna Sebade Maya," kata Pamuji.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017