Sintang (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, M Zeet Hamdy Assovie, melakukan kunjungannya ke Kabupaten Sintang dalam rangka Safari Ramadhan Pemprov Kalbar tahun 2017.

Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Sabtu.

Dalam kegiatan safari ramadhan Pemprov, Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Barat, M Zeet Hamdy Assovie menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Kalbar ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya ke Kabupaten-kabupaten yang ada di Kalbar untuk saling menjaga tali silaturahim.

Selain itu, M Zeet juga menyampaikan permintaannya agar Pemkab Sintang cepat tanggap dalam menangkal adanya radikalisme di tengah masyarakat.

"Kalau ada masyarakat atau saudara-saudara kita yang masuk ke dalam kelompok radikalisme, cepat tanggap untuk memberantasnya," kata M Zeet.

Lebih lanjut, M Zeet berpesan pada masyarakat yang hadir, agar menjadi masyarakat yang menjunjung tinggi toleransi dan menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jangan ada perpecahan diantara kita, baik itu perpecahan di dalam suku, agama, aliran - aliran apapun, perpecahan secara politik, warna kulit dan jenis kelamin.

Tentunya perpecahan itu tidak baik untuk negara kesatuan dan persatuan kita.

"Mari kita rajut bersama-sama saling menghargai satu sama lain," ajak M Zeet.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan Kabupaten Sintang saat ini dalam keadaan tenteram, aman dan damai. Masyarakat sedang penuh semangat untuk menyongsong hari raya Idul Fitri.

"Jadi betapa bahagianya kita dapat hadir dalam bulan suci ramadhan ini, sebab bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, kita sering kumpul-kumpul, saling bersilaturahim," ucap Jarot.

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017