Sambas (Antara Kalbar) - Sebanyak 36 desa yang ada di Kabupaten Bengkayang sukses melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pikades) serentak pada Kamis (20/7).

"Dari 36 desa yang melaksanakan Pilkades tersebut tersebar di sembilan kecamatan," ujar Kepala Bagian Pemerintahan Desa Kabupaten Bengkayang, Syarifudin saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.

Ia menjelaskan dalam Pilkades tersebut untuk pemantauan dilakukan oleh unsur Kepala SKPD dan seluruh pegawai bagian pemerintahan desa.

"Untuk monitoring dibagi enam zona. Masing - masing zona ada koordinatornya untuk pemantauan," kata dia.

Ia berharap Pilkades yang telah dilaksanakan hasilnya diterima dengan lapang dada dan tetap tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Dalam demokrasi ada menang dan kalah. Mari semua menerima hasil yang ada dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang ada untuk membangun desa kita masing - masing," kata dia.

Desa - desa yang melaksanakan Pilkades dari Kecamatan Capkala yakni; Desa Setanduk, Desa Aris,Desa Sebandut dan Desa Pawangi, Kecamatan Sungai Raya yakni Desa Sungai Pangkalan II, Kecamatan Monterado; Desa Beringin Baru dan Desa Jahandung, Kecamatan Lembah Bawang; Desa Godang Damar dan Lembah Bawang.

Kecamatan Teriak; Desa Malo Jelayan, Desa Bana, Desa Lulang, Desa Teriak, Desa Sebente dan Desa Benteng, Kecamatan Ledo; Desa Sidai, Kecamatan Seluas; Desa Seluas, Desa Sahan, Desa Kalon, Kecamatan Jagoi Babang; Desa Jagoi,Desa Kumba, Desa Sekida, Desa Gersik, Desa Semunying Jaya dan Desa Sinar Baru dan Kecamatan Siding; Desa Hli Buei, Desa Tangguh, Desa Tamong, Desa Tawang, Desa Sungkung II dan Desa Sungkung III.


(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017