Putussibau (Antara Kalbar) - Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai Brigjen Bambang Ismawan mengatakan salah satu agenda kunjungan kerjanya ke wilayah Kapuas Hulu untuk persiapan kenaikan pangkat dan penghargaan bagi prajurit TNI di perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

  "Saya ke Kapuas Hulu merupakan kunjungan kerja karena Kapuas Hulu wilayah Korem 121/Abw, sekaligus persiapan kenaikan pangkat dan penghargaan luar biasa bagi prajurit TNI yang berhasil menggagalkan penyeludupan puluhan kilogram narkoba," kata Bambang ketika ditemui saat di Bandara Pangsuma Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

  Dijelaskan Bambang, ada lima orang prajurit TNI yang bertugas di perbatasan yang mendapat penghargaan luar biasa yang akan diserahkan oleh Pangdam XII/Tanjung Pura pada Rabu (9/08) mendatang.

"Prajurit Bintara akan naik pangkat sedangkan untuk perwira akan disekolahkan," tutur Bambang.

  Menurut Bambang, prajurit TNI yang berprestasi sudah selayaknya mendapatkan penghargaan, sehingga dapat memotivasi kinerja prajurit TNI ke depan khususnyandi daerah perbatasan.

Penggagalan penyelundupan Narkoba jenis sabu seberat 31.646,89 kilogram dan 1.988 butir pil ekstasi dilakukan oleh tim gabungan pada Rabu (30/11-2016) pukul 11.30 WIB ketika melintas di Pos Lintas Batas Negara Indonesia - Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu.

Saat ini pelaku penyeludupan atas nama Chong Chee Kok warga Malaysia, sedang menjalani proses hukum masa persidangan di Pengadilan Negeri Putussibau dengan ancaman hukuman mati.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017