Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sambas akan menggelar karnaval pembangunan dalam menyemarakkan perayaan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (19/8).

"Tema karnaval selaras dengan sub tema perayaan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Sambas yakni meningkatkan semangat kebersamaan untuk membangun dan memajukan Kabupaten Sambas yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Uray Tajudin dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menjelaskan karnaval tersebut akan menampilkan pesan semangat kerja keras menuju keberhasilan pembangunan di seluruh bidang, peragaan pantomin perjuangan kemerdekaan, hasil kreativitas kesenian, pakaian adat budaya bhineka tunggal ika, sepeda dan atau motor dan atau mobil hias atau antik, maupun kreativitas lainnya.

"Rutenya kita mulai dari lapangan sepak bola Gabsis Sambas menuju Jalan Ir Sucitro melewati Desa Jagur, Jalan Pendidikan menuju Jembatan Sabbo Sukaramai dan berakhir di Halaman Kantor Bupati Sambas," papar dia.

Tajudin mengajak seluruh kelompok masyarakat untuk berpartisipasi pada pagelaran karnaval tersebut.

"Bagi kelompok masyarakat yang ingin berpartisipasi dan belum mendapatkan undangan dapat segera mendaftarkan diri di Sekretariat Seksi Pawai Pembangunan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sambas," ujar dia.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk berbondong-bondong manyaksikan karnaval tersebut.

"Mari kita turut berpartisipasi menyemarakkan peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI sekaligus peringatan ke-18 hari perpindahan ibukota Kabupaten Sambas dan perayaan hari jadi Kota Sambas 386 tahun," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017