Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang Awang Ishak mengajak pemuda pemudi untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah.

"Pilkada sudah selesai, kalah dan menang itu hal biasa. Mari kita bergandengan tangan lagi untuk membangun Singkawang," kata Awang, saat meresmikan Hotel Roban Inn, di Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis.

Sebagai kota pariwisata, sudah seharusnya Singkawang bersolek untuk menarik perhatian pengunjung.

"Dan Singkawang harus siap menyiapkan tempat untuk menerima kedatangan tamu-tamu dari luar, salah satunya adalah Hotel," ujarnya.

Dengan sudah diresmikannya Hotel Roban Inn tersebut, Singkawang sudah siap menyambut kedatangan tamu khususnya pada even-even besar.

Sementara Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Singkawang, Mulyadi Qamal mendukung segala pembangunan yang ada di kota setempat.

"Terlebih Singkawang ini merupakan kota pariwisata. Tentunya Singkawang harus siap dalam segala hal," katanya.

Secara keseluruhan, terangnya, Singkawang sudah memiliki 5 hotel bintang dan 23 hotel melati.

"Semakin banyaknya investor yang membangun hotel di Singkawang tentunya akan semakin banyak menyerap tenaga kerja sehingga dapat mengurangi pengangguran setiap tahunnya," ujarnya.

Sementara, General Manager (GM) Hotel Roban Inn Singkawang, Andi Victorio mengatakan, untuk menyambut para tamu pihaknya telah menyiapkan sebanyak 30 kamar yang terbagi dua tipe, yaitu Superior dan Deluxe.

Untuk Superior, dikatakannya saat ini masih harga promo, karena masih dalam suasana Grand Opening dan HUT RI. Yang mana untuk per kamar, pihaknya memberikan harga sebesar Rp158 ribu.

"Sedangkan untuk tipe Deluxe per kamar diberikan harga sebesar Rp298 ribu," ujarnya.

Tak lupa Andi mengucapkan terima kasih kepada Awang Ishak yang telah bersedia untuk meresmikan hotel yang dipimpinnya. Serta masyarakat khususnya di sekitar Kelurahan Roban yang turut mendukung pembangunan hotel tersebut.

(KR-RDO/H005)

Pewarta: Rufi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017