Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak memimpin apel peringatan HUT ke-72 RI, di halaman Kantor Wali Kota setempat, Kamis.

Peringatan yang dirangkaikan dengan penampilan Sosio Drama gabun gan antara TNI dan Sanggar Seni Simpoer Singkawang itu berlangsung dengan khidmat.

"Peringatan HUT RI tahun ini merupakan tahun kerja. Jadi jangan bermalas-malasan," kata Awang Ishak.

Disamping itu, dia juga meminta kepada warganya untuk tidak membuat kerusuhan. Artinya, jika ada suatu permasalahan mari diselesaikan dengan bijak.

"Jangan sikit-sikit demo, itu bukan penyelesaian masalah. Tapi selesaikan dengan cara musyawarah," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak beserta kepala SKPD melakukan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bambu Runcing, Kamis sekitar pukul 00.00 Wib.

Komandan Brigif 19/Kh, Kol Inf Ibnu Jawardi, yang bertindak sebagai inspektur apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP tersebut mengatakan, bahwa renungan suci ini adalah sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan RI.

"Kegiatan ini untuk mengenang jasa arwah pahlawan yang telah berjuang demi bangsa Indonesia. Generasi penerus harus bisa melanjutkan perjuangan demi pembangunan," kata Ibnu Jawardi.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat Kota Singkawang untuk dapat menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gigih memperjuangkan kemerdekaan RI.

"Pahlawan putra daerah kita makamnya ada disini kalau ada acara di TMP, sudah seharusnya beliau dihormati. Karena kalau bukan kita siapa lagi dengan berdoa kepada pejuang negeri ini," ujarnya.

Dia berharap, kepada pemuda-pemudi khususnya di Kota Singkawang dapat melanjutkan perjuangan para pejuang.

"Tentu banyak cara yang dapat dilakukan tidak hanya dengan berperang seperti masa perjuangan kemerdekaan dulu," ungkapnya.

(KR-RDO/H005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017