Singkawang (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengajak kaum ibu yang memiliki anak bayi untuk selalu rutin membawa buah hatinya ke Posyandu terdekat agar mengetahui kesehatan dan perkembangan anaknya.

"Saya harapkan kaum ibu yang memiliki bayi selalu rutin membawa buah hatinya ke Posyandu. Jika rutin membawanya maka kesehatan dan perkembangan sang anak bisa terpantau," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Ia menambahkan juga bahwa dengan ke Posyandu kaum ibu akan mendapatkan mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan.

"Kita harapkan dengan dipantau terus, sang anak tidak menderita kurang gizi, selain itu bayi dan anak balita akan mendapatkan vitamin yang dibutuhkan untuk perkembangan anak dan tentu dapat imunisasi lengkap," paparnya.

Hairiah menyebutkan untuk kaum ibu rutin ke Posyandu juga perlu dukungan dan kerja sama pihak keluarga terutama suami. Dengan kerja sama yang baik maka hak anak dapat diberikan dengan maksimal.

"Suami istri harus peduli dengan anak. Perkembangan anak harus selalu dipantau karena di mana bayi perlu perhatian serius agar pertumbuhan sebagaimana mestinya," kata dia.

Ia juga mendorong pihak dinas kesehatan Puskesmas dan petugas-petugas Posyandu untuk memberikan memberikan pelayanan yang terbaik. Petugas selalu pemantauan kehamilan kepada ibu yang hamil dan kegiatan penyuluhan yang bertahap tentang kesehatan terutama ibu dan anak.

"Jika beberapa hal sudah dilakukan maka kita yakin anak kita tumbuh dengan baik dan menjadi anak cerdas dan sehat," harapnya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017