Pontianak (Antara Kalbar) - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) di Kabupaten Ketapang ikut berpartisipasi dalam perayaan Iduladha 1438 Hijriyah di seputar wilayah kerjanya yang terletak di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.
    Sebanyak enam ekor hewan kurban diserahkan ke sejumlah pengurus masjid di lima dusun dan desa di sekitar perusahaan pengolahan dan pemurnian bauksit menjadi alumina (alumina refinery) terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara itu.
    Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh perwakilan manajemen PT WHW AR yang diterima oleh masing-masing pengurus masjid berupa empat ekor sapi dan dua ekor kambing. Hewan kurban itu diserahkan pada Kamis (31/8) ke masjid-masjid yang terletak di Desa Harapan Baru - Pesaguan, Dusun Pagar Mentimun, Dusun Sungai Tengar, Dusun Sungai Gantang - Kelapa Enam, dan Desa Kendawangan Kiri.
    Sementara saat pelaksanaan Iduladha, di Masjid Baiturrahman yang terletak di dalam areal PT WHW AR juga digelar Sholat Id. Tema Iduladha 1438 H di PT WHW AR adalah "Kita Tingkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT dan Kepedulian Kepada Sesama".
    Selain Sholat Id, juga dilaksanakan jamuan makan bersama yang dibuka General Manajer Site PT WHW AR, Li Yuyong.
    Li Yuyong ikut menyampaikan ucapan selamat merayakan hari raya Iduladha kepada seluruh rekan-rekan WHW AR. "Semoga semangat ketaqwaan dan kepedulian membawa WHW AR semakin berkembang sebagai penghasil SGA (Smelter Grade Alumina) terbaik di Indonesia," ujar dia.
    Sore harinya, segenap manajemen PT WHW AR melakukan kunjungan silaturahmi Iduladha ke beberapa tokoh masyarakat serta Kepala Desa Mekar Utama di Sungai Tengar.
    PT WHW AR berdiri sejak tahun 2012, sebagai perusahaan pengolahan dan pemurnian bauksit menjadi alumina (alumina refinery) terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. Perusahaan ini didirikan guna merespons diberlakukannya Undang-undang No. 4 tahun 2009 tentang Mineral dan Batu Bara serta Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No. 7 tahun 2012 berikut peraturan-peraturan pendukung lainnya
    PT WHW AR merupakan joint venture dari PT Cita Mineral Investindo, Tbk (Harita Group) sebesar 30 persen, China Hongqiao Group Limited  56 persen, Winning Investment (HK) Company Limited 9 persen, Shandong Weiqiao Aluminium & Electricity Co. Ltd 5 persen.
    PT WHW AR menghasilkan produk Smelter Grade Alumina dengan kadar lebih besar atau sama dengan 98,6 persen dan pabrik pengolahan dan pemurnian ini memiliki kapasitas produksi  satu juta ton per tahun yang berlokasi di Dusun Sungai Tengar, Mekar tama, Kendawangan, Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017