Putussibau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, berharap Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK) yang akan diselenggarakan pada Oktober.

"Kita sangat berharap semua pihak dapat berpartisipasi mensukseskan Festival Danau Sentarum, termasuk dukungan dari Kementerian Pariwisata," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Antonius ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu,Senin.

Menurut Antonius, pelaksanaan Festival Danau Sentarum itu sudah pernah dua kali dilaksanakan di Kapuas Hulu untuk mempromosikan potensi wisata khususnya Danau Sentarum dan Betung Kerihun.

Sehingga lanjut Antonius, untuk pelaksanaan FDSBK tahun ini akan dikemas berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya, salah satu sasaran yaitu target kinjungan wisatawan manca negara.

Kepala Bidang Pariwisata Junaidi, mengatakan pelaksanaan FDSBK tahun ini dilaksanakan pada 25 - 30 Oktober mendatang.

"Yang akan kita tonjolkan potensi wisata Danau Sentarum dengan melibatkan masyarakat di sekitar kawasan tersebut," kata Junaidi.

Ia menjelaskan dalam kegiatan itu nantinya akan mengundang pejabat penting se - Kalimantan Barat dan pihak Kementerian Pariwisata, bahkan undangan negara tetangga Malaysia.

"Kita sangat berharap Kementerian Pariwisata memberikan dukungan dalam pelaksanaan FDSBK," pinta Junaidi.

Bahkan Junaidi juga meminta agar semua pihak baik masyarakat, NGO (LSM dunia) serta seluruh Instansi di jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk proaktif bersama - sama mensukseskan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun tersebut.



Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017