Putussibau (Antara Kalbar) - Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa nonton bareng (nobar) pemutaran film G30S/PKI di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Saya sudah perintahkan para Danramil agar menyiapkan tempat dan sarana untuk pemutaran film G30SPKI, dan melakukan koordinasi dengan semua pihak di wilayahnya masing-masing," kata Ibnu ketika dihubungi Antara, Rabu.

Menurut Ibnu, pemutaran kembali film G30S/PKI itu agar masyarakat tahu sejarah sebenarnya bangsa Indonesia dengan kekejaman PKI zaman dahulu.

Ditegaskan Ibnu, makna yang bisa diambil dalam pemutaran film bersejarah tersebut, bahwa Pancasila sebagai dasar negara kita tidak akan bisa dirubah oleh siapapun juga dan sudah sangat baik di terapkan di NKRI.

Hal tersebut terbukti, kata Ibnu, dengan kejadian G30S/PKI yang akan mengubah ideologi Pancasila menjadi komunis mendapatkan pertentangan dan musuh Indonesia pada umumnya.

Ia berpesan agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga memperkokoh kekuatan anak-anak bangsa dalam menghalau ideologi komunis saat ini.

"Jangan mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh sekelompok orang yang sengaja ingin menghancurkan bangsa Indonesia, tetap pegang teguh pancasila dan kebhinnekaan untuk keutuhan NKRI," imbau Ibnu.

Ikuti berita film G30SPKI

(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017