Pontianak (Antara Kalbar) - Polres Bengkayang, Kalbar melalui Focus Group Discussion (FGD) membahas dan mensosialisasikan pencegahan ormas radikal menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pilkada, Pileg, DPD dan Pilpres.

"FGD ini penting karena tidak lama lagi akan digelar pesta demokrasi Pilgub Kalbar 2018, Pileg dan Pilpres 2019," ujar ujar Kapolres Bengkayang, Kompol Catur Prasetyo saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut berbagai pihak dapat berpartisipasi mencegah paham radikal di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga proses Pemilu mendatang dapat berjalan lancar dengan damai dan tentram. Tentu semua pihak harus terlibat menciptakan hal tersebut," katanya.

Satu di antara pembicara dalam FGD tersebut yakni Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Kalbar, Kombes Pol Andreas Widihandoko. Menurutnya melalui kegiatan tersebut selaras dengan Perkap terbaru dan Peraturan Undang Undang lainnya guna mendukung tugas Polri.

"Tugas itu di antaranya adalah sosialisasi mengenai Perpu nomor 2 tahun 2017 Tentang Ormas. Kegiatan ini penting juga dalam persiapan menghadapi Pimilu," kata dia.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri sekitar 120 peserta.

Unsur peserta meliputi Wakapolres Bengkayang, Kepala Kesbangpol, Ketua KPU Bengkayang, seluruh Kabag Kasat di lingkungan Polres Bengkayang, Ormas, perwakilan Partai politik, tokoh adat, tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh pemuda, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Bengkayang.

(U.KR-DDI/R017)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017