Sintang (Antara Kalbar) - Pembangunan sarana air bersih di Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat saat ini sedang dibangun dengan anggaran sebesar Rp13,971 miliar.

"Pembangunan sarana dan prasarana air baku Kecamatan Serawai itu bersumber dari APBN murni tahun 2017," kata Pengawas lapangan Kementerian PUPR dari SDA Balai Wilayah Sungai Kalimantan I, Ade Kasehan, kepada Antara di Sintang, Kamis.

Menurut Ade, saat ini pembangunan air bersih tersebut sudah mencapai 50 persen.

"Masalah kita adalah kendala cuaca, karena jika sudah musim

hujan, kami dua hari baru naik material," kata Ade.

Dikatakan Ade, untuk material disuplai langsung dari Serawai, sedangkan untuk pipa sudah pasang dari jalan tani sampai ke Simpang Ambalau.

"Sekarang kita melanjutkan dari Simpang Ambalau ke rumah sakit, langsung ke Kantor Camat Serawai," kata dia.

Sementara itu, Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan keberadaan sarana air baku di Kecamatan Serawai yang sedang dibangun sangat penting untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kecamatan Serawai.

Dirinya menegaskan pembangunan sarana dan prasarana air baku Kecamatan Serawai tersebut merupakan miniatur pembangunan kebutuhan air bersih untuk proyek yang lebih besar lagi, yaitu pembangunan sarana dan prasarana air baku dari kaki Bukit Saran di Kabupaten Sintang.

"Kita harapkan pembangunan sarana air bersih itu selesai tanpa kendala serta bermanfaat bagi masyarakat," kata Jarot.

(KR-TFT/N005) 

Pewarta: Tantra

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017