Pontianak (Antara Kalbar) - PT Pertamina (Persero) terus memperdalam teknik fotografi bagi Humasnya bersama LKBN ANTARA Biro Kalimantan Barat yang dibungkus dalam kegiatan "sharing session" fotografi di lingkungan Pertamina Kalbarteg.

Kepala Biro Antara Kalbar Teguh Imam Wibowo mengatakan kegiatan "sharing session" yang menghadirkan Fotografer Senior ANTARA Foto, Maha Eka Swasta, dalam rangka optimaliasi dokumentasi bagi Humas Pertamina terutama untuk juru foto agar maghasilakan foto yang baik.

"Pertamina tentu banyak kegiatan yang tidak terjangkau oleh media. Padahal hal itu penting untuk diketahui sehingga juru foto Humas Pertamina dalam hal itu amat penting untuk menghasilkan fotonya yang terbaik. Oleh karena itu kegiatan ini bagian penting agar foto yang dihasilan bisa juga digunakan untuk foto jurnalistik," ujarnya di Pontianak, Selasa.



Ia berharap dengan kegiatan tersebut selain basis data terutama foto untuk Pertamina akan semakin baik dan hasilnya memuaskan juga dapat menyebarluaskan kegiatan Pertamina melalui foto.

"Semoga dalam hal fotografi agar lebih paham dan ilmunya terus meningkat. Kami dari ANTARA mengucapkan terima kasih atas kerjasama di kegiatan ini dan lainnya," papar dia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Area Manager Communication and Relations Kalimantan PT Pertamina, Alicia Irzanova.

Ia mengatakan dari dulu hingga kini, Pertamina telah melayani hingga pelosok negeri.

Hal tersebut tentu menjadi nilai jual pihaknya karena berkotribusi bagi bangsa ini.

"Dengan pelayanan hingga pelosok negeri tentu tidak semua bisa dilihat oleh semua orang sehingga butuh disampaikan melalui foto. Oleh karena itu melalui pelatihan ini bagaimana insan Pertamina yang bertugas di bidang tersebut bisa menghasilakan foto yang baik dan berbicara sehingga semua bisa melihatnya," papar dia.

Peserta kegiatan yang dipusatakan di Kota Pontianak tersebut diikuti dari sejumlah perwakilan Pertamina dari berbagai daerah bukan hanya di Kalbar namun juga dari Pangkalan Bun, Palangkaraya, Balik Papan dan Sampit.
(U.KR-DDI/J008)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017