Pontianak (Antara Kalbar) - Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak menyampaikan sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI AL/Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2018.

"Berhubung kami akan melaksanakan penerimaan Prajurit TNI AL/Tamtama gelombang I untuk tahun 2018, maka, kami akan menggencarkan kegiatan sosialisasi. Salah satunya dengan melalui RRI Pontianak, yang kami lakukan pada kunjungan Rabu (13/12)," kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal XII (Kadispen Lantamal XII) Pontianak Mayor Laut (E) Irawan TB di Pontianak, Kamis.

Dia mengatakan, dalam kunjungannya ke RRI Pontianak itu, dirinya diterima langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha LPP RRI Pontianak Elly Tuti Retnosari dan Kabag Layanan dan pembangunan usaha Muilah Yulyana, di ruang redaksi RRI Pontianak.

"Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara RRI Pontianak dan Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak dan sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI AL/Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2018," tuturnya.

Dia berharap, dengan terjalinnya hubungan yang baik antara media dan Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak akan saling memberikan kontribusi yang baik dalam memberikan informasi kepada publik.

"Media saat ini mempunyai peran yang sangat penting di era globalisasi. Kami berharap hubungan baik ini terus terbina ke depannya," katanya.

Lebih lanjut Kadispen Lantamal XII Pontianak menjelaskan, Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) menyampaikan penerimaan prajurit ini serentak di seluruh Lantamal di Indonesia, karena merupakan progres dari Angkatan laut.

"Penerimaan Prajurit Tamtama TNI AL ini merupakan peluang putra putri Kalbar, karena seiring dengan perkembangan pembangunan Lantamal XII Pontianak yang rencana ke depan berlokasi di Wajok Hilir Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat," kata Irawan.

Untuk waktu pendaftaran di mulai pada tanggal 24 November 2017 sampai dengan 7 Januari 2018 secara online melalui internet dengan website: al.rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran.

"Dengan adanya penerimaan ini, kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Kalbar, khususnya putra-putri terbaik kita untuk mendaftar menjadi prajurit TNI AL," tuturnya.


(U.KR-RDO/I006)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017