Bengkayang (Antara Kalbar) - Polres Bengkayang, Kalbar berhasil meraih dua piagam penghargaan untuk model standar keamanan wilayah tingkat kriteria polres perbatasan sekaligus indeks tata kelola kepolisian.

"Beberapa hari yang lalu penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kapolri, Jendral Tito Karnavian di Jakarta. Kita sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang ada," ujar Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syahids Putra saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Ia menjelaskan untuk kinerja kriteria Polres perbatasan, pihaknya memperoleh skor 6,77. Sedangkan untuk skor yang tertinggi diraih tujuh Polres perbatasan lainnya di Indonesia.

"Kemudian untuk indeks tata kelola kepolisian diukur dari sub indeks berupa profesionalisme, indikator spesifik, kinerja penanganan kasus, fungsi Harkamtibmas dan perlindungan," papar dia.

Permadi menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur dapat terpilih menjadi satu di antara Polres yang berhasil meraih penghargaan dari Kapolri.

"Penilaian ini tentunya melibatkan masyarakat melalui survei dan penelitian sehingga tetap objektif. Dari hasil penelitian ada beberapa keunggulan seiring dengan adanya sinergitas antara semua pihak baik dengan masyarakat TNI, Imigrasi, Karantina, Bea Cukai dan lainnya," kata dia.

Ia melanjutkan, dengan prestasi yang diraih tanggung jawab semakin besar dan akan ditingkatkan untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Harapan kami agar tugas - tugas Polri khususnya Polres Bengkayang semakin baik. Kami perlu adanya dukungan dan kontrol dari warga Bengkayang dengan demikian kita dapat saling bahu membawa NKRI ke arah yang semakin baik," jelas dia.




(U.KR-DDI/T011)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017