Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kalbar, Mahyudi Nazriasyah berkomitmen akan menindak tegas pelaku usaha yang ketahuan "nakal" yang mengakibatkan barang langka dan kenaikan harga.

"Kalau ada yang menimbun atau mempermainkan harga maka akan kita tindak tegas," ujarnya saat ikut memantau harga di pasar dan pasar murah di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan pihaknya dari Kepolisian Daerah Kalbar telah memerintahkan jajarannya hingga ke tingkat Polsek untuk terlibat dalam hal pangan.

"Kita tidak mau ekonomi kita terganggu oleh oknum yang memainkan stok atau harga. Pengawasan kita juga selaras dengan perintah Presiden dan Kapolri," jelas dia.

Terkait upaya Tim Satgas yang bersama memantau pasar dan pasar murah yang digelar ia mengaku bangga karena semua pihak telah berkomitmen terhadap tugas dan fungsi dari perannya masing - masing.

"Berdasarkan pantauan terhadap stok dan harga di Pontianak masih stabil. Kita bersyukur semua menunjukan perannya," jelas dia.

Ia berharap ke depan kerja sama, koordinasi dan dukungan semua pihak terjalin untuk menjaga stabilitas pangan di Kalbar.

"Ada yang bermasalah laporkan dan segera kita berkoordinasi. Masyarakat segera laporkan jika ada temuan," jelas dia.

(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017