Pontianak (Antara Kalbar) - Panitia Natal Nasional 2017 kembali menggelar rapat bersama di Pontianak untuk memaksimalkan kegiatan yang akan di fokuskan di Rumah Radakng Pontianak tersebut.

"Untuk kegiatan Natal Nasional 2017 ini tinggal menghitung hari, panitia bekerja keras agar jangan sampai even nasional yang dipusatkan di Ibukota Kalimantan Barat itu tidak maksimal," kata Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2017, Ignasius Jonan di Pontianak, Senin.

Dia mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan berbagai hal sehingga semua persiapan teknis dicek secara rinci, termasuk pengamanan, konsumsi, tempat parkir dan persiapan lainnya seperti listrik dan sound sistem.

Pada rapat yang juga dihadiri oleh Ketua Panitia Pelaksana Natal Nasional yang juga Gubernur Kalbar Cornelis, Pangdam XII Tanjungpura, Wakapolda Kalbar, Bupati dan walikota se-Kalbar, dan instansi terkait lainnya itu dilaksanakan kurang lebih dua jam, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi kegiatan.

Jonan mengatakan, acara Natal Nasional 2017 sudah ditetapkan akan dilaksanakan di Rumah Radakng pada 28 Desember 2017 Pukul 15.00 WIB sampai selesai.

"Kemungkinan Presiden Joko Widodo akan datang sekitar jam empat sore seusai ibadah," ujarnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengatakan sejauh ini panitia sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. "Namun ada beberapa hal yang bukan menjadi kewenangan kita, yakni pengamanan, sebab diperkirakan jumlah tamu undangan yang akan hadir mencapai 10.750 orang," tuturnya.

Dijelaskannya, jumlah itu didapat dari batasan kuota yang sebelumnya sudah ditentukan panitia untuk masing-masing Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Barat.

Namun jumlah itu belum termasuk masyarakat yang datang dengan kendaraan sendiri. Dirinya berharap pelaksanaan natal aman dan lancar, dan meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk mendukung pelaksanaan natal nasional ini.

Panitia juga mempersiapkan objek-objek alternatif yang sedianya akan dikunjungi presiden, karena menurut Cornelis, Presiden adalah milik rakyat apalagi mantan walikota Solo itu suka blusukan.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017