Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Warga Seluang, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Atong (45) kini sudah bisa berjalan dengan leluasa tanpa menggunakan tongkat lagi.

Pasalnya, dia sudah mendapatkan bantuan kaki palsu dari ibu Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie pada bulan Desember 2017 lalu.

"Atas bantuan ini saya ucapkan terima kasih kepada ibu Wali Kota Singkawang, karena dengan bantuan tersebut saya sudah enak berjalan tanpa harus menggunakan tongkat lagi," kata Atong, Rabu.

Dia mengungkapkan, patah kaki sebelah kanan yang dialaminya sudah terjadi sejak tahun 1996, dimana kejadian itu dialaminya setelah mengalami kecelakaan lalu lintas tepatnya di Jalan Pasir Panjang Singkawang.

"Saat itu saya menggunakan sepeda motor milik kawan, entah bagaimana bertabrakan dengan mobil tepatnya di Jl Pasir Panjang Singkawang," ujarnya.

Akibat tabrakan itulah, dirinya mengalami patah kaki sehingga harus menggunakan tongkat untuk bisa berjalan meskipun tidak senormal seperti teman-teman lainnya.

"Begitu saya mendengar ibu Tjhai Chui Mie menjadi Wali Kota Singkawang, saya coba datangi beliau untuk minta bantu buatkan kaki palsu," ungkapnya.

Dia pun bersyukur, keluhan yang disampaikannya itu direspons positif oleh ibu Tjhai Chui Mie. Hingga akhirnya dia pun kini bisa berjalan dengan enak, tanpa harus menggunakan tongkat lagi.

"Bahkan saya pun bisa sampai ke Sekretariat Perhakin yang jaraknya memang cukup jauh dari tempat tinggal saya demi memenuhi undangan ibu Wali Kota Singkawang," katanya.




(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018